Cari Tiket Promo

Cari Tiket Promo

cari tiket promo

Cari Tiket Promo, itulah kata-kata yang sering dilontarkan calon pembeli tiket di awal proses pembelian tiket pesawat. Dan hal itu sudah lumrah, karena memang Tiket Promo atau tiket dengan harga tertentu dalam rangka promosi itu memang benar adanya.

Ada tiket promo untuk penerbangan besok..?

Akan tetapi yang sering terjadi adalah banyak orang belum tahu atau salah mengartikan tiket promo itu. Setidaknya hal ini tercermin dari beberapa hal :

  1. Calon penumpang membeli tiket untuk penerbangan beberapa hari ke depan dan masih cari tiket promo.
  2. Ada juga maskapai yang menamakan golongan kelas tiket tertentu masuk sebagai kelas promo dan itu selalu ada dalam setiap penerbangan.
  3. Harga tiket yang benar-benar promo biasanya diiringi dengan embel-embel syarat dan ketentuan yang berlaku dan jumlahnya pun sangat terbatas.
  4. Untuk mendapatkan tiket dengan harga promo yang sebenarnya, umumnya hanya diberikan waktu penjualan yang singkat terutama pada saat-saat “low session”.

Jadi, jangan berharap kita akan mendapatkan harga tiket promo pada masa-masa “peak session” atau “high session”, misal pada saat lebaran, liburan sekolah, akhir tahun dan pada waktu-waktu dimana umumnya jumlah penumpang penerbangan meningkat.

Kualitas layanan penerbangan akan menjadi lebih baik jika diberikan dengan harga yang wajar

Ya, kualitas penerbangan akan semakin terasa aman dan nyaman ketika perusahaan penerbangan memiliki kemampuan finansial yang cukup untuk melakukan perawatan pesawat, peningkatan kualitas keselamatan, pengamanan di bandara dan lain-lain hal yang penting.

Hal itu tentu harus didukung dengan pemasukan yang baik dan wajar sebagai keuntungan perusahaan. Jadi kalau sering-sering memberikan harga promo, bagaimana dengan keuntungan perusahaan penerbangan? Bagaimana juga dengan peningkatan kualitas keselamatan dan layanan penerbangan?

Jadi, masih berharap banyak dan cari tiket promo atau tiket dengan harga murah. Atau pilih keselamatan dan layanan penerbangan yang aman dan nyaman? Semua kembali terpulang pada diri kita sendiri. Setiap pilihan selalu memiliki konsekuensi.